Unima Sambut Hangat Audiensi dengan PMKRI

Audiensi Rektor Unima bersama PMKRI, Selasa (16/2/2021). (Dok: PMKRI Tondano)

Tondano, DetikManado.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar audiensi dengan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Prof Dr Deitje A Katuuk MPd di Kantor Pusat Unima Tondano, Minahasa, Sulut, Selasa (16/2/2021).

Melalui Pengurus Pusat (PP) PMKRI St. Thomas Aquinas periode 2020-2022, audiensi yang dilakukan tidak lama tersebut membicarakan sejumlah persoalan kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Menurut Presidium Hubungan Perguruan Tinggi (PHPT) PP PMKRI, Damianus G Ohoiwutun, Pancasila bukan saja ideologi tetapi juga sebagai dasar negara, yang merupakan nilai luhur, dianut dan tidak bisa ditawar menawar bahkan diganti dengan ideologi apapun.

Ohoiwutun menyebutkan, dari persoalan kebangsaan ini dinamika yang berkembang adalah radikalisme, terorisme, narkoba dan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Dengan lahirnya Permenristekdikti Nomor 55 Tahun 2018 terkait pembinaan ideologi Pancasila dalam kehidupan mahasiswa di perguruan tinggi, merupakan bentuk ketegasan kepada mahasiswa akan pentingnya penerapan ideologi Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia di dunia kemahasiswaan di kampus,” jelasnya.

Komentar Facebook

Pos terkait