Anggota Brimob Sulut yang Bertugas di Papua Tiba Di Manado

  • Whatsapp
Kapolda mengalungkan bunga dan mengucapkan selamat kepada masing-masing Danki Satgas Penugasan.

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyambut 289 personil Brimob Polda Sulut yang kurang lebih 5 bulan sejak Agustus 2019 melaksanakan tugas pengamanan di Papua dan Papua Barat, Selasa (17/12/2019).

Dalam sambutannya saat apel, Kapolda mengucapkan selamat datang kepada para personil yang sudah menyelesaikan tugas Negara. “Kepada saudara-saudara yang baru kembali dari penugasan di wilayah Provinsi Polda Papua dan Papua Barat, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dan keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, karena saudara-saudara telah selesai melaksanakan tugas pengamanan,” katanya.

Muat Lebih

Lanjut dia, para personil yang bertugas telah melaksanakannya dengan baik dan sukses serta kembali dalam keadaan lengkap, sehat walafiat. “Lebih dari itu tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah melindungi keluarga yang ditinggalkan di Sulawesi Utara semasa bertugas,” bebernya.

Turut hadir dalam apel ini Dansat Brimob Kombes Pol Mulya Nugraha bersama para PJU Polda Sulut.

Kapolda  juga menambahkan penugasan ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada Polda Sulut, di mana wilayah ini dinilai aman secara keseluruhan. “Oleh karena itu pasukan kita dipercayakan untuk diberangkatkan atau BKO, baik itu ke Jakarta maupun ke Papua dan Papua Barat,” kuncinya.

Dalam apel penyambutan tersebut juga dilakukan pengalungan bunga kepada masing-masing Danki Satgas Penugasan, yaitu AKP A Londar SIK yang memimpin 189 personil BKO ke Polda Papua Barat dan Iptu Ilham Habibie SIK yang memimpin 1 SSK ke Polda Papua.

Turut hadir dalam apel ini Dansat Brimob Kombes Pol Mulya Nugraha bersama para PJU Polda Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *