ASEAN dan Korea Rancang Kerja Sama 30 Tahun ke Depan

Indonesia siap menyongsong kemitraan ASEAN-Korea 30 tahun mendatang untuk kemakmuran rakyat bersama.

Busan, DetikManado.com – Indonesia siap menyongsong kemitraan ASEAN-Korea 30 tahun mendatang untuk kemakmuran rakyat bersama. Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pentingnya bagi ASEAN dan Korea untuk mempersiapkan diri dengan merancang kerja sama untuk 30 tahun mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi ketika berbicara pada ASEAN-Republic of Korea (RoK) Summit Plenary Season 1 yang dilaksanakan di Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO) pada Selasa (26/11/2019).

Bacaan Lainnya

Prediksi ekonomi dunia di tahun 2050 tersebut dibuat berdasarkan riset terhadap 32 negara dengan GDP terbesar dunia yang mewakili kurang lebih 85 persen GDP dunia. “Menarik untuk dicermati bahwa laporan tersebut memperkirakan akan terjadi pergeseran yang signifikan dari peran emerging economies yang akan melampaui negara maju,” kata Presiden Jokowi.

Dalam pandangan Presiden Jokowi beberapa hal penting yang harus dilakukan ke depan antara lain pelaksanaan structural reform, investasi yang efektif dan berkelanjutan, diversifikasi ekonomi dan mempersempit jurang perbedaan (inequalities).

Komentar Facebook

Pos terkait