Begini Momen Srikandi PMKRI Manado Peringati Hari Kartini

PMKRI Manado ketika berkunjung ke anak-anak yang berada di TPA Sumompo Manado, Sulut.

Manado, DetikManado.com – Memperingati Hari Kartini yang merupakan hari kebangkitan bagi kaum perempuan Indonesia, srikandi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado St. Thomas Aquinas mengunjungi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sumampo Manado, Sulut, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 10 kader perempuan PMKRI Manado mengunjungi anak-anak yang berada di tempat tersebut guna mendampingi kegiatan belajar mereka.

Bacaan Lainnya

Salah satu srikandi PMKRI Manado, Meisatari Putri Vermanari mengatakan kegiatan ini guna memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang tinggal di sekitaran tempat tersebut.

Dia menjelaskan, kunjungan itu sebagai representasi dari sosok Kartini yang menjadi terang bagi kaum-kaum di bawah garis kemiskinan. Bagi Vermanari, anak-anak itu memiliki semangat yang besar akan tetapi masih kurang penerangan di sekitar tempat tersebut.

“Saya sangat menaruh perhatian besar terhadap keadaan anak-anak di sana yang masih kurang mendapatkan perawatan sehingga terlihat lusuh dan tidak terurus,” katanya.

Sebagai srikandi PMKRI dan Kartini masa kini, ia berharap kondisi ini menjadi perhatian bagi pemerintah agar memperhatikan kehidupan layak bagi anak-anak di TPA Sumompo serta anak-anak lain yang berada di bawah garis kemiskinan di Sulut.

Seperti yang kita ketahui, RA Kartini adalah seorang tokoh perempuan Jawa dan pahlawan Nasiona sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi Nusantara, yang memperjuangkan hak-hak perempuan, terlebih pendidikan bagi perempuan Indonesia. (***/rf)

Komentar Facebook

Pos terkait