Diskusi AMSI Sulut – LBH Pers Manado Membahas Etika dan Hukum Pers

Ahli Pers dari Dewan Pers Yoseph E Ikanubun tampil pada sesi kedua, menyampaikan materi tentang Kode Etik, dan Penyelesaian Sengketa Pers.

Manado, DetikManado.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Manado dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut menggelar diskusi dengan tema Aspek Hukum dan Etika bagi Media Massa.  Kegiatan ini digelar di Sekretariat AMSI Sulut, Jumat (24/9/2021).

Dalam sambutannya, Ketua AMSI Sulut Agustinus Hari mengatakan, saat ini media massa tumbuh berkembang dengan begitu pesat. Di sisi lain, pemahaman akan Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers masih minim di kalangan jurnalis dan media massa.

Bacaan Lainnya

“Maka kemudian muncul berbagai persoalan terkait etika, bahkan persoalan hukum di kalangan jurnalis dan media massa,” ujar Hari.

Pemred Barta1.com ini mengatakan, dalam kondisi seperti ini AMSI Sulut melihat pentingnya mengingatkan jurnalis dan media massa akan kaidah-kaidah jurnalistik, serta berbagai aturan terkait dengan pers. Untuk itulah bersama LBH Pers Manado, digagas diskusi tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih untuk LBH Pers Manado, materi diskusi ini penting bagi kami jurnalis dan media massa,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait