DTT-SMDE Polda Sulut Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan As-Shabirin Manado

  • Whatsapp
Foto bersama perwakilan DTT-SMDE Polda Sulut dan anak-anak Panti Asuhan As-Shabirin Manado. (foto : DetikManado)

MANADO, DetikManado.com – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana setiap kebaikan yang dilakukan dibulan ini, pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Momen penuh berkah ini tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Alumni Pendidikan Pertama Bintara (DIKMABA) Polri angkatan tahun 2000, di Polda Sulawesi Utara (Sulut), yang tergabung dalam satu ikatan bernama Dikmaba Two Thousand (DTT) untuk laki-laki, dan Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) untuk wanita.

Muat Lebih

Para polisi lulusan tanggal 23 Desember 2000 silam tersebut, memanfaatkan moment Ramadhan kali ini dengan melakukan buka puasa bersama anak-anak Panti asuhan As-shabirin Manado, Jumat (17/05/2019).

“Kegiatan ini sudah menjadi program tahunan kami yang dilaksanakan secara kontinu setiap tahun,” jelas Ketua DTT-SMDE Polda Sulut IPTU Shirley Mengelep,SH, MH.

Lebih lanjut, Ibu Polwan cantik ini mengatakan, kalau tahun-tahun sebelumnya kegiatan buka puasa dihadiri sampir semua anggota, namun kali ini hanya sebagian yang berkesempatan hadir, karena anggota banyak yang sedang melakukan tugas pengamanan, baik di wilayah hukum Polda Sulut maupun yang BKO ke Mabes Polri.

“Di Sulut kami berjumlah sekitar 350 anggota, saat ini sebagian teman-teman kami banyak yang lagi bertugas pengamanan, makanya yang hadir hanya perwakilan dari tiap satuan kerja Polda dan Polres jajaran,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, selain melakukan buka puasa bersama, pengurus DTT-SMDE Polda Sulut juga memberikan bantuan sembako alahkadarnya kepada pengurus dan anak-anak panti.

Foto bersama DTT-SMDE Polda Sulut dan Panti Asuhan As-Shabirin Manado. (foto : DetikManado)

Ditempat yang sama, ketua panti asuhan As Shabirin, Asna Iyaku, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DTT-SMDE karena sudah berkenan datang berbagi dengan anak-anak panti.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu Polisi, walaupun ditengah kesibukan menjalankan tugas Negara, tapi masih berkesempatan berbagi dengan kami disini,” tutur Asna.

Asna juga mengajak para anak-anak yatim yang berada di panti asuhan tersebut untuk mendoakan seluruh anggota DTT-SMDE, supaya tetap diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bagsa dan negara.

Perlu diketahui, saat ini Panti Asuhan As-Shabirin Manado membina sekitar 50 anak yatim, dimana untuk sementara para anak-anak tersebut masih ditampung di asrama haji, karena bangunan panti yang baru masih dalam tahap pembangunan.

“Bangunan lama di Kelurahan Kombos Barat, Kecamatan Singkil ludes terbakar, saat ini sedang dibangun bangunan baru, dan progres pembangunan sudah mencapai 85%,” tutur salah seorang pengurus Panti.

Kegiatan tersbut turut dihadiri beberapa pengurus DTT-SMDE Polda Sulut, diantaranya Aipda Burhan Anwar, Ipda Katini, Aipda Marina Rindengan serta sejumlah perwakilan Satker dan Polres. (*)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *