Festival Kurikulum Merdeka, dan Cerita Menarik dari Berbagai Daerah di Indonesia

Cerita menarik dari berbagai daerah terkait implementasi Kurikulum Merdeka. (Foto: Dokumentasi kemdikbudristek)

Jakarta, DetikManado.com – Festival Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menghadirkan cerita-cerita menarik dari pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada satuan pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia.

Cerita tersebut dihadirkan dalam sesi dialog yang dilakukan secara hibrida, untuk menginspirasi para peserta dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemdikbud, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PDM), Iwan Syahril yang memandu dialog, menyampaikan bahwa Kurikulum Merdeka itu adaptif, fleksibel, dan berfokus kepada murid.

“Arah perubahan kurikulum yang termuat dalam Merdeka Belajar Episode 15 ini adalah struktur kurikulum yang adaftif di berbagai kondisi daerah di Indonesia, lebih fleksibel, fokus pada materi yang esensial, memberikan keleluasan bagi guru menggunakan berbagai perangkat ajar sesuai kebutuhan dan karakteristik peserta didik, serta berfokus kepada murid,” ujar Iwan saat mulai dialog inspiratif dalam Festival Kurikulum Merdeka di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada Selasa (27/06).

Komentar Facebook

Pos terkait