Fokus Sektor Pertanian, HUB12 Gandeng BI Adakan Program Hack4ID

Pada Jumat-Sabtu (7-8/7/2023) lalu,  sejumlah anak muda Sulawesi Utara (Sulut), yang berasal dari berbagai latar belakang tergabung dalam program Hack4ID. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo) dengan menggandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut yang digelar di Kantor Bank Indonesia Sulut. (Foto: Dok HUB12)

Manado, DetikManado.com –  Pada Jumat-Sabtu (7-8/7/2023) lalu,  sejumlah anak muda Sulawesi Utara (Sulut), yang berasal dari berbagai latar belakang tergabung dalam program Hack4ID.

Fokus pada Digital Farming, kegiatan tersebut diinisiasi oleh
Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo) dengan menggandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut yang digelar di Kantor Bank Indonesia Sulut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Andy Prasmuko menyampaikan tentang penting dan potensinya sektor pertanian di Sulut.

“Sektor pertanian masih menjadi lapangan usaha terbesar di Sulut dengan menyumbang pertumbuhan ekonomi kedua tertinggi, serta menjadi penyerap tenaga kerja terbesar,” kata Andy.

Bahkan, kata dia, BI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sektor pertanian melalui program-program digital farming guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Rangkaian Kegiatan Hack4ID

Kegiatan Hack4ID yang berlangsung selama  2 hari tersebut, diisi dengan berbagai aktifitas serta workshop dari beberapa mentor yang kompeten, seperti CEO Trendlines Agrifood Innovation Centre, Anton Wibowo, Social Innovation Facilitator, Ryani Sisca dan Advisory Lead ANGIN, Sarita Anggun Kinanti.

Melalui mentor-mentor tersebut, peserta belajar mengenai Problem-Solution Fit, Sprint Goal Setting hingga cara Pitching 1 on 1.

Komentar Facebook

Pos terkait