Harapan Putra Papua Iqbal Gwijangge Bersama Timnas U-20 Indonesia

Putra Papua Iqbal Gwijangge (kanan) saat menjalani pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia di Doha, Qatar. (Foto: Dokumen PSSI)

Qatar, DetikManado.com – Pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia di Doha, Qatar, terus berlangsung intensif. Periodesasi latihan juga terus ditingkatkan, hal ini untuk mengasah kemampuan pemain. Salah satu pelain asal Papua, Iqbal Gwijangge menyampaikan harapannya.

“Sejak hari pertama kami latihan pencegahan cedera, kemudian di hari kedua intensitas mulai naik sampai hari ini. Tadi kita ada power training yang saya rasa sangat bagus sekali untuk pemain, untuk menambah power dan stamina kita, otot dan daya tahan tubuh,” kata Iqbal Gwijangge sebagaimana dilansir dari laman PSSI.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, selanjutnya ada latihan taktikal tim karena ada internal game. Putra Papua itu merasa kondisi pemain sudah bagus semua.

“Recovery pemain juga berjalan maksimal,” ujarnya.

Iqbal berharap apa yang didapatkan selama TC di Qatar, dapat menjadi bekal bagi para pemain. Timnas U-20 Indonesia mempunyai dua agenda penting pada tahun 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-20 2025.

“Saya harap dengan TC di Qatar ini, para pemain semua bisa menjadi lebih baik lagi jadi ketika kembali ke Jakarta nanti bisa lebih maksimal,” ucap kapten timnas U-17 Indonesia saat Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Komentar Facebook

Pos terkait