Imba Bicara Peluang Koalisi dengan PAN dan PDIP di Pilkada Manado

  • Whatsapp
Jimmy Rimba Rogi saat mendaftarkan diri lewat Partai Golkar.

Manado, DetikManado.com – Mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi kembali mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Manado Periode 2020 – 2025 melalui Partai Golkar. Kamis (14/11/2019), Imba, sapaan akrabnya, mendatangi Sekretariat Partai Golkar di Jalan Pumorow Manado untuk mendaftarkan diri.

Imba saat diwawancarai menyampaikan, dengan menjawab kerinduan masyarakat untuk maju sebagai Wali Kota Manado, dirinya pun langsung menyatakan diri untuk maju. “Walaupun saya sebagai mantan narapidana, tapi saya masih disayang oleh masyarakat. Dengan kata kerinduan masyarakat itulah saya langsung menyatakan diri untuk maju lagi sebagai wali kota,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Imba juga menjelaskan, dirinya dari Partai Golkar, dan Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Kota Manado. Sehingga nantinya harus ada koalisi. “Kalau sesuai juklak, sesuai aturan main harus survey, dan sesuai survei saya sudah ada di atas. Tapi ini hanya survey, kalau ada yang survei di atas saya kan saya tidak tau,” bebernya.

Lanjut Imba, dia akan melihat partai-partai apa saja yang membuka pendaftaran yang sesuai dengan hati nuraninya. “Kalau kita rasa cocok, kita mendaftar. Tapi yang pasti kita akan mendaftar di partai-partai yang membuka diri buat saya,” tegasnya.

Imba juga menambahkan, akan lobi-lobi ke partai- partai seperti PAN yang sudah dari dulu terjalin dengan baik. “Dulu kan saya pernah berpasagan dengan Bobby Daud, dan persahabatan kita dengan Bobby Daud termasuk Ketua PAN Provinsi Sehan Lanjar baik juga. Jadi ada lobi-lobi sampai sekarang,”ucapnya

Menariknya, Imba juga menyinggung soal kemungkinan berkoalisi dengan PDIP. Bahlan dia mengaku sudah sempat bertemu dengan Ketua DPD PIP Sulut Olly Dondokambey. “Saya sudah pernah ketemu dengan bapak Olly Dondokambey untuk menawarkan diri kepadanya, kalau Bapak Olly mau dengan saya, saya sangat berterima kasih juga. Namanya partai besar, kalau dorang suka pa torang, torang lebeh suka (kalau mereka suka sama kita, kita lebih suka),” tandasnya. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *