Mahasiswa KKN Unima Memasang Tiang Pembatas Lingkungan

Pembuatan tiang pembatas oleh mahasiswa KKN Unima di salah satu lingkungan di Wengkol, Tondano Timur, Minahasa, Sulut, Jumat (07/02/2020). (Foto: DetikManado.com/Richard Fangohoi).

Tondano, DetikManado.com – Dalam rangka memenuhi program kerja, para mahasiswa KKN PPM Unima gelombang pertama tahun 2020 di Kelurahan Wengkol membuat tiang pembatas lingkungan.

Koordinator Posko Wengkol Frans Todo mengatakan, tiang pembatas yang dibuat berdasarkan 3 lingkungan yang ada di Kelurahan Wengkol. “Lalu kami bikin enam (tiang pembatas). Karena setiap lingkungan harus ada dua tiang supaya menjadi pembatas,” imbuh Todo, Jumat (07/02/2020) di Wengkol, Tondano Timur, Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

Todo mengatakan, pemasangan tiang pembatas merupakan program mereka dan kebijakan Lurah. Selain itu, Todo menyebutkan beberapa program yang telah dilaksanakan, seperti penyuluhan penangkalan radikalisme. “Ada kerja bakti, hanya program itu kami anggap biasa. Bukan kami fokuskan begitu,” ucapnya sambil menambahkan kegiatan pendataan (warga) juga ada.

Program ini sesuai dengan tema KKN Unima tahun 2020 yakni Unima Membangun Desa. Para mahasiswa KKN di Wengkol lanjut Todo, berusaha membangun desa, kendati hanya melaksanakan pemasangan tiang tersebut. “Tetapi, menurut saya sebagai mahasiswa KKN, sudah termasuk membangun desa,” katanya.

Komentar Facebook

Pos terkait