Menjaga Aktivitas Sore Hari Dapat Membantu Mengelola Diabetes Lebih Baik

Ilustrasi menjalankan aktifitas di sore hari bisa membantu mengontrol diabetes. (Foto: pexels.com)

Manado, DetikManado.com – Menjadi aktif secara fisik dan mempertahankan gaya hidup sehat adalah jalur yang direkomendasikan untuk mengelola diabetes.

Sebuah studi baru menemukan bahwa aktivitas fisik selama waktu tertentu dalam sehari memiliki dampak yang lebih besar pada kadar gula darah seseorang. Ini terkait bagaimana mengelola diabetes.

Bacaan Lainnya

Pakar kesehatan menyarankan pasien diabetes untuk mengelola gula darah karena kadar gula yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, gangguan penglihatan, dan penyakit ginjal.

Dikutip dari Medical Dailly, peneliti dari Brigham and Women’s Hospital dan Joslin Diabetes Center kini menemukan bahwa berolahraga di sore hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes tipe 2.

“Dalam penelitian ini, kami menunjukkan bahwa orang dewasa dengan diabetes tipe 2 memiliki peningkatan terbesar dalam kontrol glukosa ketika mereka paling aktif di sore hari,” kata koresponden penulis Jingyi Qian, dari Division of Sleep and Circadian Disorders di Brigham.

Komentar Facebook

Pos terkait