Pimpin Misa Pembukaan Bina Rohani KMK Unima, Ini Pesan Uskup Manado

Uskup Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC berfoto bersama salah satu KMK Fakultas di Unima usai Misa Pembukaan, Jumat (25/10/2019). (Foto: Richard Fangohoi/DetikManado.com)

Airmadidi, DetikManado.com – Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benedictus ER Untu MSC memimpin Misa dalam rangka pembukaan kegiatan Bina Rohani Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Petrus Unima, Jumat (25/10/2019) malam di Wale Christian Kaima, Airmadidi, Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan Bina Rohani KMK Unima Tahun 2019 mengangkat tema “Kalian Tahu Menilai Gelagat Bumi dan Langit, Tetapi Mengapa Tidak Dapat Menilai Zaman Ini?”. Berangkat dari tema tersebut, Untu mengatakan peserta (mahasiswa baru Katolik) dapat membaca tanda-tanda zaman.

Bacaan Lainnya

“Karena tentu dalam konteks Bina Rohani, (mahasiswa baru) mempunyai kepekaan rohani. Saya bilang cuaca rohani. Cuaca rohani itu apa? Bagaimana kita menjawab tuntutan-tuntutan zaman ini lewat perkembangan dan kemajuan,” ungkapnya saat ditemui DetikManado.com.

Untu menuturkan, perjalanan dunia membuat orang lupa akan inti ajaran Yesus Kristus dalam keseharian. Untuk itulah, sikap saling terbuka, rendah hati dan mengampuni orang lain terus dijalankan melalui tema yang digagas. “Mencari kebenaran. Bukan kebenaran palsu. Tapi kebenaran untuk mengembangkan diri dan mengembangkan orang lain. Jadi saling memberdayakan,” imbuhnya.

Komentar Facebook

Pos terkait