Polda : 2 Terduga Teroris Yang Ditangkap di Bitung Bukan Warga Sulut

  • Whatsapp
Densus 88 Polri. (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Tim gabungan Detasemen Khusus 88 wilayah papua, Satuan Wilayah Sulutenggo, dan Tim Wanteror Satbrimob Polda Sulut, menangkap dua terduga teroris, di Terminal Penumpang Pelabuhan samudra Bitung, kamis (02/05/19) sekitar pukul 05.45 wita.

Adapun identitas kedua terduga tersebut yakni RH alias edo alias kribo, kelahiran Titirante, 28 maret 1982, dan MS aslias Musa, kelahiran Brandan, 3 februari 1990.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, melalui Kabid Humas melalui Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, membenarkan penangkapan tersebut.

“Saat hari penangkapan langsung dibawa ke Jakarta,” jelas Tompo, saat dihubungi DetikManado.com, Selasa (07/05/2019) siang.

Dijelaskan pula, kedua terduga teroris tersebut bukan warga Sulawesi Utara, mereka hanya transit di Pelabuhan Bitung.

“Ada yang perlu diluruskan bahwa ke 2 orang tersebut bukan masyarakat Sulut, dan hanya transit di Bitung saat kapal yang ditumpangi dari Irian berhenti di pelabuhan Bitung,” jelasnya.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum tim DetikManado, sebelum diterbangkan ke jakarta, kedua terduga teroris ini sempat dibawa dari Bitung ke Mako Satbrimob Polda Sulut, untuk menjalani pemeriksaan sementara.

Perlu diketahui, penangkapan 2 terduga teroris di Bitung merupakan rentetan dari penangkapan teroris lainnya oleh densus 88 polri di beberapa tempat di Indonesia. (Mikhael)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *