Tak Pernah Kendor, Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan RI-Filipina

Pelaksanaan Operasi Yustisi protokol kesehatan (prokes), Senin (15/11/2021), dipimpin PS Kanit Sabhara Bripka SD Talu.

Manado, DetikManado.com – Meski berada di ujung utara perbatasan RI-Filipina, tak membuat kendor upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Polsek Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.

Salah satunya melalui pelaksanaan Operasi Yustisi protokol kesehatan (prokes), Senin (15/11/2021), dipimpin PS Kanit Sabhara Bripka SD Talu.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini kami lakukan secara rutin setiap hari. Kami berpatroli jalan kaki di Desa Miangas, Talaud, untuk menyampaikan imbauan prokes kepada masyarakat demi menekan laju penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sasaran operasi di antaranya masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Bagi warga masyarakat yang kedapatan melanggar prokes maka kami kenai sanksi teguran lisan bersifat pembinaan. “Setelah itu kami berikan masker gratis yang wajib langsung dipakai,” jelasnya.

Dia mengatakan, warga diajak tetap disiplin prokes 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Komentar Facebook

Pos terkait