Deputi BKKBN Sebut Sulut Berhasil Kendalikan Jumlah Penduduk

Deputi ADPIN Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Nofrijal saat memberikan arahan di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan.

Tumpaan, DetikManado.com – Provinsi Sulut termasuk salah satu daerah di Indonesia yang berhasil dalam program pengendalian penduduk. Hal ini disampaikan Deputi ADPIN Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Nofrijal, Minggu (27/9/2020).

“Kemajuan Sulut luar biasa dalam pengendalian jumlah penduduk. Termasuk dalam kelompok kemajuan,” ujar Nofrijal saat kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, Sulut termasuk dalam kelompok kemajuan bersama dua daerah lainnya yakni Yogyakarta dan Bali. Menurutnya, angka kelahiran di tiga daerah ini jauh di bawah rata-rata nasional.

“Terjadi bonus demografi, ini prestasi untuk Sulut,” ujarnya.

Nofrijal mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan di Sulut adalah membangun “Kampung KB” di Desa Tangkunei, Kecamatan Tumpaan. Dulu disebut Kampung Keluarga Berencana, namun saat ini namanya Kampung Keluarga Berkualitas.

Komentar Facebook

Pos terkait