Investasi Bidang Kelautan Perusahaan Amerika di Sulut

  • Whatsapp
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Duta Besar Joseph Donavan serta Jason Heckathorn, pendiri dan CEO of Forever Oceans. (foto : Joe /DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Perusahaan Amerika Serikat Forever Ocean menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulut yang ditandai dengan pemotongan pita di Hotel Four Points Manado, Senin (17/06/2019).

Jalinan kerjasama dalam tajuk menciptakan kemitraan AS di Provinsi Sulut dihadiri -Indononesia dihadiri Jason Heckathorn, pendiri dan CEO  of Forever Oceans, sebuah perusahaan akuakultur Amerika, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Duta Besar Joseph Donavan.

Pemotongan pita ini menandai kerjasama Ocean Forever yang mulai berinveatasi di Sulut.

Forever Oceans adalah perusahaan budidaya laut berbasis di Virginia yang menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan volume ikan berkualitas tinggi dengan cara yang ramah lingkungan. 

Produksi Forever Oceans difokuskan pada spesies bernilai tinggi dan berkelanjutan yang tumbuh dengan baik di wilayah perairan hangat, menjadikan Indonesia lokasi yang sangat baik untuk operasi. 

Menyadari sepenuhnya, investasi Forever Ocean diharapkan menghasilkan lebih dari 100 pekerjaan yang akan berkontribusi pada ekonomi lokal yang berkelanjutan. 

CEO Forever Oceans Jason Heckathorn mengatakan, pihaknya melihat potensi luar biasa di Sulawesi Utara dan berterima kasih atas kemitraan masyarakat. “Ini memungkinkan kami membawa budidaya laut berkelanjutan ke wilayah ini,” ujarnya.

Dubes Joseph Donovan mengatakan bahwa investasi Forever Oceans menggarisbawahi hubungan ekonomi yang kuat dan hubungan antar manusia antara Amerika Serikat dan Indonesia. Investasi ini, lanjut dia, merupakan cara lain untuk merayakan ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik antara Indonesia  dan Amerika Serikat.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *