Kawalo Kritisi Cara Guru Memberi Hukuman Bagi Siswa

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Manado Hengky Noch Kawalo.

Manado,DetikManado.com- Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Manado Hengky Noch Kawalo menyayangkan tindakan pemberian hukuman kepada siswa oleh guru SMP Kristen 46 Koka Mapanget Manado. Tindakan dengan memberi hukuman kepada siswa diduga menjadi penyebab kematian sang pelajar.

“Sebagai anggota dewan tentu saya mengkritisi kalau ada tindakan hukuman dari guru yang sudah melebihi batas. Paling tidak kalau ada pembelajaran bagi anak didik, apalagi siswa kalau ada pelanggaran ada sanksi. Tidak ke arah fisik, karena guru juga tidak tahu sampe sejauh mana ketahanan fisik dari setiap murid,” ujar Kawalo, Selasa (01/10/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Kawalo, guru-guru hanya mengawasi muridnya mungkin cuma 6 – 7 jam di sekolah, tidak mengawasi sampai dirumahnya. Tidak mungkin guru-guru tahu aktifitas setiap murid di rumahnya apakah tidur teratur atau tidak, pola makannya bagus atau tidak. “Kejadian seperti ini menjadi pembelajaran bagi kita dan sangat disayangkan. Sebagai anggota DPRD sangat prihatin dengan kejadian ini,” ujar Kawalo.

Komentar Facebook

Pos terkait