Lanny Ointu Apresiasi KPU Manado yang Luncurkan Posko Mutarling

Launching Posko Pemutakhiran Data Pemilih Keliling (Mutarling) pada, Senin (8/7/2024), di Grand Kawanua International Convention Center (GKICC) Manado.

Manado, DetikManado.com – KPU Manado menggelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Laporan Penggunaan Aplikasi E-Coklit pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, dan Launching Posko Pemutakhiran Data Pemilih Keliling (Mutarling) pada, Senin (8/7/2024), di Grand Kawanua International Convention Center (GKICC).

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Manado Ismail Harun mengatakan, secara teknis yang akan bertugas di Posko Mutarling, adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Bacaan Lainnya

“Teman-teman PPS akan berkeliling dari satu lingkungan ke lingkungan lain, untuk mendata jika ada pemilih yang belum terdata oleh Pantarlih,” ujarnya.

Dia mengatakan, lokasi Posko Mutarling ini berada di tiap lingkungan selama 1 hari, kemudian bergerak ke lingkungan lain. Masa kerjanya sampai dengan mendekati tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

“Kami imbau dan berharap masyarakat Kota Manado yang punya KTP untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih,” ujar Ismail Harun.

Ketua KPU Manado Ferley B Kaparang memberi apresiasi pada Divisi Perencanaan, Data dan Informasi yang membuat Posko Mutarling ini untuk memaksimalkan pendataan pemilih.

“Ini bagian juga dari evaluasi kita ke jajaran di bawah, mereka selain disibukkan dengan Coklit, bisa terbantu dengan Posko Mutarling,” ujar Ferley B Kaparang.

Komentar Facebook

Pos terkait