Martinus Novianto, Pencetak Gol Terbanyak untuk Bogor FC Sulut United

  • Whatsapp
Martinus Novianto (9) menjadi pencetak gol terbanyak untuk Bogor FC Sulut United.

Manado, DetikManado.com – Bogor FC Sulut United mengakhiri perjalanan di Kompetisi Liga 2 Indonesia dengan memetik kemenangan telak 3 – 0 atas tamunya Persewar Waropen di Stadion Klabat Manado, Senin (21/10/2019) sore.

Gol hasil tendangan bebas bek tengah I Nyoman Adi Parwa di menit ke-92, menjadi gol ke-22 Bogor FC Sulut United sepanjang musim. Sedangkan gol perdana bagi tim yang bermarkas di Stadion Klabat Manado ini dicetak oleh Sahar Tehupelasury saat bertandang ke markas Persatu Tuban, Kamis (26/06/2019). Saat itu, kedua tim berbagi hasil imbang 1 -1.

Bacaan Lainnya

Dari total 20 pertandingan yang dimainkan, Bogor FC Sulut United meraih 8 kemenangan, 5 seri, dan 7 kekalahan. Total gol yang diciptakan adalah 22, sementara kemasukan gol sebanyak 17 gol. Dari 22 gol itu, siapa saja pemain yang mampu mencatatkan namanya di papan skor?

Meski lebih sering diturunkan sebagai cadangan setelah mengalami cedera menjelang putaran kedua, Martinus Novianto masih menjadi pencetak gol terbanyak untuk Bogor FC Sulut United. Total 4 gol dicetak pemain asal Gunung Kidul Yogyakarta ini. Dua gol dari titik putih saat menjamu Persik Kediri, dan dua gol lainnya saat menjamu Mitra Kukar FC dan Persiba Balikpapan.

Eksel Runtukahu berada di posisi kedua dengan 3 gol dari total 18 pertandingan yang dilakoni. Hanya dua laga yakni saat melawan Persatu Tuban, Kamis (26/06/2019), dan Persewar Waropen (21/10/2019), Runtukahu diturunkan dari bangku cadangan. Selebihnya, pemain bernomor punggung 10 ini selalu menjadi pilihan utama di lini depan mengisi starting eleven.

Urutan berikutnya dengan jumlah 2 gol, ada 5 pemain. Mereka adalah Fajar Romansyah, Sahar Tehupelasury, Yudi Khoerudin, Rudiyana, dan Busari. Menariknya, Yudi, Rudiyana, dan Busari baru bergabung dengan Bogor FC Sulut United di putaran kedua.

5 pemain lainnya mencatatkan satu gol adalah Sandy Putra Wijaya, Gusti Sandria, Mustaqim Ohorella, Herrie Lontoh, dan I Nyoman Adi Parwa. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *