Media Gathering KPU Minahasa Tenggara, Ferry Liando: Jurnalis Jangan “Mendua Hati” saat Pilkada

Kegiatan Media Gathering yang digelar oleh KPU Minahasa Tenggara pada, Rabu (19/6/2024), di Swiss-Belhotel Maleosan Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unsrat Dr Ferry Liando MSi mengingatkan jurnalis agar tidak mendua hati saat momentum politik seperti Pilkada.

Hal ini disampaikan Ferry Liando saat acara Media Gathering yang digelar oleh KPU Minahasa Tenggara pada, Rabu (19/6/2024), di Swiss-Belhotel Maleosan Manado.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak bisa membayangkan kalau misalnya teman-teman media itu tidak ada. KPU terbatas jangkauannya, tidak mungkin semua dia jangkau. Sementara KPU butuh peran serta masyarakat, parpol, pemerintah. Kualitas kerja KPU sulit diukur kalau tidak ada media,” tuturnya.

Dia mengatakan, media bagian terpenting dari Pilkada, media adalah kunci untuk Pilkada lebih baik. sangat bernilai peran media atas kualitas Pilkada, karena fungsi sebagai media informasi.

“Media jangan sampai jadi lemah, harus punya power untuk mengawal seluruh tahapan Pilkada yang sementara berlangsung,” kata Ferry Liando dalam Media Gathering bertema Sinergitas Media Dalam Meningkatkan Kualitas Informasi Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Dia mengatakan, fungsi media tak hanya sebatas corong untuk mensosialisasikan tahapan demi tahapan pemilihan. Lebih dari itu, media juga bisa menjadi alat kontrol semua pihak agar tidak keluar dari jalur aturan dan etika.

Komentar Facebook

Pos terkait