MPLS di SMKN 1 Wori, Puluhan Siswa Belajar Mengidentifikasi dan Menangkal Hoaks

Kepala SMKN 1 Wori Rein H Sineri (kanan) saat memberikan pengantar sebelum pemberian materi tentang Mengidentifikasi dan Menangkal Hoaks saat MPLS, Kamis (13/7/2023). (Foto: Dokumentasi SMKN 1 Wori).

Wori, DetikManado.com – Puluhan siswa SMKN 1 Wori, Kamis (13/7/2023), antusias belajar mengidentifikasi dan menangkal hoaks. Materi ini menjadi salah satu sesi pembekalan bagi siswa baru dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.

Kepala SMKN 1 Wori Rein H Sineri mengatakan, pengetahuan dan ketrampilan para siswa dalam mengidentifikasi dan menangkal hoaks adalah hal yang penting dewasa ini. Apalagi di era digital, media sosial harus digunakan dengan bijak agar terhindar dari persoalan.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan para siswa nantinya bisa memahami bagaimana mengidentifikasi dan menangkal hoaks,” ujar Sineri didampingi Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut Julkifly Madina.

Selanjutnya, Julkifly Madina bertindak sebagai moderator untuk materi Mengidentifikasi dan Menangkal Hoaks yang disampaikan oleh Pemred DetikManado.com Yoseph E Ikanubun.

Hoaks adalah informasi bohong. Ada berbagai jenis hoaks, karena itu penting bagi kita mengidentifikasi sekaligus menangkal hoaks,” papar Ikanubun yang juga Ahli Pers dari Dewan Pers ini.

Komentar Facebook

Pos terkait