Pilkada 2020 di Sulut, Kabid Humas Polda Sulut: Ayo! Jangan Ragu ke TPS, Pasti Aman

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abast Abraham. (Foto: Ist)

Manado, DetikManado.com –  Menjelang Pilkada serentak tahun 2020, Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengimbau masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Karena sudah pasti diberlakukan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, juga pengamanan ketat pihak kepolisian bersama TNI dan Linmas. Jadi situasinya pasti sehat dan damai,” ujar Abast, Senin (7/12/2020).

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Abast menjelaskan, standar protokol kesehatan yang diterapkan di TPS di antaranya tersedianya tempat mencuci tangan, handsanitizer, pengukuran suhu tubuh, pengaturan jarak dan tetap diwajibkan memakai masker. Kemudian seluruh petugas pemilihan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

“Masyarakat jangan terpengaruh isu segelintir oknum yang pesimis terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Standar protokol kesehatan diterapkan secara ketat, salah satunya tinta sebagai tanda bahwa pemilih sudah menyalurkan hak pilihnya, dalam Pilkada 2020 ini diteteskan ke jari, tidak dicelup,” ungkap Abast.

Komentar Facebook

Pos terkait