Semarak HUT ke- 69 Ditpolairud Polda Sulut

  • Whatsapp
Kegiatan ini dipusatkan di Markas Komando Ditpolairud Polda Sulut,Tandurusa Bitung, Rabu (04/12/2019).

Manado, DetikManado.com – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulut menggelar syukuran HUT ke-69 Polairud yang turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. Kegiatan ini dipusatkan di Markas Komando Ditpolairud Polda Sulut,Tandurusa Bitung, Rabu (04/12/2019).

Membacakan sambutan Kapolri, Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada 7.795 personel Polairud di manapun bertugas. “Semoga Polairud semakin profesional, unggul, modern, serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Muat Lebih

Dia mengatakan selama ini Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, seperti illegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya.“Polairud juga berhasil dalam mendukung pengamanan agenda nasional pilpres dan pileg serentak tahun 2019, pemadaman kebakaran hutan dan lahan, serta mendukung operasi kepolisian, seperti Operasi Tinombala di Poso dan Operasi Nemangkawi di Papua,” beber Kapolda.

Dia juga menambahkan, peran aktif Polairud dalam bidang kemanusiaan, seperti membantu pergeseran pasukan dan dukungan logistik yang bersifat segera dan darurat, melakukan Search And Rescue (SAR) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, serta mengevakuasi masyarakat korban kerusuhan di Wamena Papua telah menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat. “Atas berbagai capaian tersebut, saya mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada seluruh personel Polairud dan para senior pendahulu atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam mengembangkan dan memajukan institusi Polri khususnya Korpolairud,” kuncinya.

Pada acara itu, juga dilakukan pemutaran film pendek Polairud, peresmian sejumlah fasilitas sarana dan prasarana Ditpolairud oleh Kapolda Sulut, launching aplikasi Halo Polairud, penyerahan SKEP Bhayangkara Bahari, peresmian kapal ship tender, peragaan Sailing Pass Armada yang dimiliki Ditpolairud, dan peragaan tarian kolosal oleh personil Ditpolairud dan bhayangkari.

Turut hadir Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika dan Dirpolairud Kombes Pol Edward, para PJU Polda Sulut, para Kapolres, Forkopimda Bitung, ibu-ibu Bhayangkari dan purnawirawan Polairud. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *