Wakapolda Sulut Pimpin Penanaman Pohon di Polsek Singkil

  • Whatsapp
Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, bertempat di Polsek Singkil, Kota Manado, Jumat (10/01/2020).

Manado,DetikManado.com – Dalam rangka mendukung program Mabes Polri Peduli Penghijauan, Polda Sulut melalui Polresta Manado menggelar penanaman pohon secara nasional dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, bertempat di Polsek Singkil, Kota Manado, Jumat (10/01/2020).

Muat Lebih

Wakapolda menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan tindak lanjut rencana penanaman pohon yang memang merupakan kebijakan dari Mabes Polri ke seluruh satuan kepolisian di Indonesia. “Termasuk kita saat ini melaksanakannya di tingkat Polda dipimpin oleh Pak Kapolda di areal lahan milik Brimob dan di Polresta di tempat ini yaitu Polsek Singkil,” tuturnya.

Wakapolda menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan tindak lanjut rencana penanaman pohon yang memang merupakan kebijakan dari Mabes Polri.

Lanjutnya, selain dari tugas pokok Polri melindungi, mengayomi, melayani, memelihara Kamtibmas serta menegakkan hukum, Kepolisian juga memiliki tugas-tugas yang lain yaitu mendukung kebijakan pemerintah salah satunya mewujudkan kelestarian alam. “Sekaligus juga tersirat di situ adalah bagaimana kita menanggulangi bencana alam bencana alam,” ungkapnya.

Wakapolda juga menambahkan ini merupakan sebuah kewajiban Polri untuk melestarikan alam dengan tujuan mencegah segala dampak-dampak kerusakan alam. “Oleh karena itu sekecil apapun partisipasi kita untuk menjaga kelestarian alam setidak-tidaknya kita sudah ada upaya untuk menjaga di wilayah Kota Manado ini,” kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel bersama jajaran serta Ketua Bhayangkari Polresta Manado Ny Netty Bawensel. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *