Angouw Pimpin Rapat Bahas Solusi Kemacetan Lalu Lintas di Manado

  • Whatsapp
Wali Kota Manado, Andrei Angouw memimpin lansung rapat teknis terkait arus lalu lintas Kota Manado di ruang kerja Wali Kota, Manado, Sulut, Selasa (16/11/2021). (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Wali Kota Manado, Andrei Angouw memimpin lansung rapat teknis terkait arus lalu lintas Kota Manado di ruang kerja Wali Kota, Manado, Sulut, Selasa (16/11/2021).

Rapat ini diikuti sejumlah instansi terkait, diantaranya Satuan Lalu lintas Polresta Manado, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulut, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XXII Sulut, Bidang Perhubungan Darat Dishub Manado dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

Bacaan Lainnya

Dalam pembahasannya, Wali Kota menyorot sejumlah titik penyebab kemacetan di Manado, salah satunya sekitar jalan terowongan Ring Road hingga jalan masuk simpang tiga ke Bumi Nyiur.

Menurut Angouw, penyebab kemacetan di kawasan tersebut lantaran ukuran badan jalan sempit dan belum menyesuaikan dengan lebar ruas jalan utama.

“Salah satu masalah inti dilokasi ini adalah baik terowongan maupun ruas jalan keluar terowongan yang masih sempit belum mengikuti lebar jalan ring road yang dua jalur,” kata Angouw.

Untuk itu, Pemkot Manado mengusulkan pelebaran jalan di sekitar terowongan guna mengurai kemacetan yang kerap menyulitkan pengendara yang melintas.

“Konsekuensi dari pelebaran bahu jalan ini adalah penertiban kios-kios yang berada di bahu jalan,” tegas Wali Kota.

Rapat kali ini juga membahas rekayasa arus lalu lintas di seputaran Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Shopping Center sebagai antisipasi menjelang Natal dan Tahun Baru, termasuk didalamnya penyelenggaraan event Manado Christmas Fair 2021.

“Beberapa pintu masuk dilokasi ini akan dibuat Portal untuk kepentingan parkir yang pengelolaannya oleh PD Pasar Manado,” ucap Angouw. (rad)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait