Hikmah di Balik Wabah Virus Corona

Aslam Rais.

Oleh: Aslam Rais *)

Akhir-akhir ini dunia telah digemparkan dengan munculnya Virus Covid-19 atau biasa dikenal dengan Virus Corona. Wabah virus ini pertama kali ditemukan dan diumumkan pada negara Cina tepatnya di kota Wuhan pada akhir tahun 2019 kemarin, tepat di bulan Desember.  Sekarang Virus Corona ini sudah merabah hampir ke seluruh negara yang ada di dunia dan salah satunya adalah Negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bapak Ir H Joko Widodo selaku presiden di negara Indonesia telah menetapkan Virus Corona sebagai Bencana Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12/2020 tentang Penetapan Bencana Non-Alam yang telah ditandatangani oleh beliau dan mulai berlaku dari tanggal 13 April 2020.

Dampak negatif dari virus ini banyak orang merasa takut, stress, bahkan ada yang frustasi. Hal ini dikarenakan virus ini sudah banyak memakan korban, virus yang datang tiba-tiba dan tidak terduga sama sekali oleh masyarakat di seluruh dunia. Selain itu, virus ini juga sangat sulit di deteksi kapan tertular dan siapa yang menularkan. Sungguh Virus Covid-19 ini sangat mengerikan.

Komentar Facebook

Pos terkait