Ikuti Protokol Covid-19, Paroki Tataaran Laksanakan Penerimaan Komuni Pertama

Pastor Troy Kalengkongan Pr saat memberikan pengantar misa di Gereja Katolik Santo Antonius dari Padua Tataaran, Minggu (15/11/2020). (Image: captured from Youtube/Komsos Paroki Tataaran).

Tondano, DetikManado.com – Gereja Katolik Paroki Santo Antonius dari Padua Tataaran, Tondano, Minahasa, Sulut, melaksanakan misa penerimaan komuni pertama, Minggu (15/11/2020).

Misa itu mengikuti panduan protokol Covid-19 di rumah ibadah, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan memperhitungkan jumlah umat yang hadir.

Bacaan Lainnya

Nampak sebanyak 23 calon penerima komuni pertama, orang tua dan wali anak, para pendamping serta tim Komsos Paroki Tataaran mengenakan masker dan menjaga jarak ketika misa dimulai.

Dalam pembukaan misa, Pastor Paroki Santo Antonius dari Padua Tataaran, Pastor Troyani Kalengkongan Pr mengatakan, penerima Komuni Pertama telah disebut anak Allah saat menerima Sakramen Baptis.

Dengan demikian, katanya, penerima Komuni Pertama dicintai dan diperkenankan mengikuti perjamuan kudus komuni pertama.

“Dalam perjamuan ini, kamu dapat menyambut Yesus yang nyata lewat hosti suci, dan ini sesuai dengan kata-kata Yesus sendiri, Inilah tubuhKu, inilah darahKu. Yesus ingin masuk dan tinggal dalam hatiMu,” ujar pastor yang juga pegiat kemanusiaan ini, Minggu Pagi.

Komentar Facebook

Pos terkait