Penjelasan KPU Sulut Terkait Polemik Pemindahan 500 Kotak Suara ke Graha Gubernuran

Kenly Poluan didampingi 3 anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Salman Sahelangi, dan Awaludin Umbola serta Ketua KPU Kota Manado Ferley B Kaparang, dan PPK Kecamatan Wenang, pada Jumat (15/2/2024) malam. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Pemindahan 500 kotak suara Pemilu 2024 di Kecamatan Wenang, Kota Manado, ke Graha Gubernuran Sulut pada, Kamis (15/2/2024), sempat menuai polemik. Ketua KPU Provinsi Sulut Kenly Poluan bersama jajarannya menjelaskan detail terkait hal ini.

“Pemindahan kotak suara Kecamatan Wenang ke Graha Gubernuran Sulut telah sesuai prosedur dan mekanisme,” ujar Poluan didampingi 3 anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Salman Sahelangi, dan Awaludin Umbola serta Ketua KPU Kota Manado Ferley B Kaparang, dan PPK Kecamatan Wenang, pada Jumat (15/2/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Kenly Poluan menjelaskan, saat ini lokasi untuk proses rekapitulasi surat suara Kecamatan Wenang telah berpindah dari Graha Gubernuran ke Kantor KPU Sulut, dan untuk Kecamatan Wanea dari Dinas Pariwisata Provinsi ke kantor Camat Wanea.

Meski kemudian berpindah dari lokasi awal, Poluan mengatakan penempatan kotak surat suara di Graha Gubernuran untuk Wenang dan Kantor Dinas Pariwisata untuk Kecamatan Wanea, telah dilakukan sesuai prosedur dan mekanisme oleh PPK di masing-masing kecamatan.

Komentar Facebook

Pos terkait