VAP Dukung SPO Minut 2020

  • Whatsapp
Kepala BPS Dadan Sudarmadi (tengah) saat foto bersama Bupati Minahasa Utara, Vonni Anneke Panambunan.

Minahasa Utara – Dalam rangka menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Minut Dadan Sudarmad terus melakukan koordinasi sekaligus meminta dukungan lanjutan dari Bupati Minut Vonni Anneke Panambunan (VAP).

Dalam pertemuan tersebut, Sudarmadi menyampaikan bahwa sensus penduduk akan dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama Sensus Penduduk Online (SPO), di mana masyarakat secara mandiri mengisi sendiri data penduduknya di Website BPS (sensus.bps.go.id).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pelaksanaan SPO akan dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Sedangkan tahap kedua pada Juli 2020, dengan metode wawancara langsung oleh petugas BPS kepada masyarakat yang tidak melakukan secara online. “Hari pertama akan dilakukan di kantor BPS Minut, kemudian di dinas – dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Minut, kampus dan sekolah dimana petugas BPS melakukan pendampingan untuk mengisi data sendiri melalui handphone,” jelas Sudarmadi.

VAP dalam sambutannya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan SPO 2020. “Saya mendukung penuh dan secara tertulis menginstruksikan kepada seluruh OPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat Minut untuk mensukseskan sensus penduduk tahun ini,” ujarnya di ruang kerja Bupati Minut.(rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *