Pemkot Manado Gelar Uji Coba Insenerator

  • Whatsapp
Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat meninjau uji coba insenerator.

Manado, Detik Manado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan uji coba penggunaan Insenerator untuk membakar sampah, Jumat (24/01/2020) di Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut meninjau langsung uji coba alat ini. Kepada awak media dia mengatakan, pengadaan insenerator ini, sudah melalui kajian yang matang. Serta sudah  dikonsultasikan dengan Kementerian Lingkungan Hidup. “Diharapkan penggunanya bisa menjadi solusi saat ini. Melihat kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, yang sudah tidak layak menampung sampah Kota Manado,” ujarnya.

Muat Lebih

Dia menambahkan, penggunaan alat ini akan berhenti setelah TPA Regional di Minahasa Utara yang dijanjikan Pemerintah Provinsi, selesai dibangun. “Sambil menunggu selesainya TPA regional, karena di Kota Manado tidak ada lagi lahan yang  layak untuk TPA,” pungkasnya.

Diketahui, sesuai rekomendasi Kementrian Lingkungan Hidup, pembakaran sampah dibolehkan dengan syarat suhu tidak boleh dibawah 800 derajat celcius. Sementara Insenerator milik Pemkot Manado ini suhunya 1.200 derajat celcius.(tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *