Badan Tadzkir UTSU Manado Gelar LKMI Angkatan VI

Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM saat membuka kegiatan LKMI Badan Tadzkir Mahasiswa UTSU Manado. (foto : Mikhael/detikmanado)

Manado, DetikManado.com – Badan Tadzkir (BT) mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara sukses menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Islam (LKMI) angkatan ke VI tahun 2022.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yaitu 26-27 Februari 2022, bertempat di aula kawasan kolam sello phuning, Desa Kalasei Dua, kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

 

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Rektor UTSU Ruano Senduk SE MM, yang diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM.

 

Dalam sambutannya, Lompoliuw memberikan paresiasi kepada segenap pengurus BT UTSU atas pelaksanaan kegiatan pengkaderan bagi mahasiswa islam di lingkunga UTSU tersebut.

 

“Somoga kegiatan LKMI ini dapat membentuk kader muslim berjiwa kepemimpinan yang bertintelektuan dan berintegritas,” tutur Lompoliuw dalam sambutannya, Sabtu (26/02/2022).

Di tempat yang sama, Ketua BT UTSU Dimas Adythia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program rutin oraganisasi yang dia pimpin.

 

“Karena adanya pandemi Covid-19, maka beberapa tahun sebelumnya LKMI tidak bisa dilaksanakan, dan alhamdulillah kali ini dapat terlaksana dengan baik,” jelas Dimas didamping ketua panitia Alimohtar Titdoy.

 

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut tetap  mematuhi protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran virus covid-19.

 

“Di LKMI ini para peserta mendapatkan materi tentang tauhid dan akhlaq, ada juga materi tentang kepemimpinan islam dan keorganisasian serta sejarah BT,” pungkas Dimas.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pembina BT UTSU Deyidi Mokoginta ST MSi dan presiden mahasiswa UTSU Manuel Sadonda. (red)

 

 

Komentar Facebook

Pos terkait