Banyak Masalah, Mendikbudristek Bicara Soal PPDB Zonasi dan Merdeka Belajar

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. (Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek)

Jakarta, DetikManado.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengapresiasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy yang telah menginisiasi program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi.

Diketahui, belakangan ini PPDB sistem Zonasi banyak dikeluhkan orang tua calon siswa baru. Pasalnya disinyalir banyak kecurangan yang terjadi seperti pemalsuan dokumen, serta main mata dengan pihak sekolah. Terkait ini, Mendikbudristek angkat bicara.

Bacaan Lainnya

Menteri Nadiem Anwar Makarim menuturkan, PPDB sistem zonasi ini memperhatikan kebutuhan peserta didik untuk dapat bersekolah di dekat rumahnya sehingga menciptakan gerakan gotong royong dalam membangun sekolah bersama-sama dengan tenaga kependidikan, komite sekolah, dan seluruh warga sekolah.

“Segala daya dorong yang selama ini telah Bapak Menko PMK lakukan untuk pendidikan Indonesia akan selalu tercatat dalam sejarah untuk kebaikan anak-anak Indonesia,” tutur Mendikbudristek sebagaimana dikutip DetikManado.com dari laman resmi Kemendikbudristek, pada Minggu (30/7/2023).

Komentar Facebook

Pos terkait