Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara, Lumowa : Semoga Ini Cepat Meluas

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa.

Manado, DetikManado.com –  Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa menghadiri pencanangan kampung tangguh nusantara, di desa Kanonang Satu, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Kamis (09/07/2020).

“Kalau masyarakat di suatu kampung sudah tangguh di dalam pencegahan covid, maka diharapkan itu lebih meluas lagi,” ujar Lumowa.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kampung tangguh ini merupakan pilot project dan bagi siapa yang duluan siap itu yang akan diangkat dan diekspos.

“Daerah kita yang sudah siap baru 24 kampung, yang merupakan pilot project yang ada di setiap kabupaten,” beber Lumowa.

Ada 7 ketangguhan yang diharapkan di kampung tangguh, yaitu ketangguhan sumber daya manusia, kesehatan, keamanan, serta informasi.

“Juga ketangguhan budaya, ekonomi, ketangguhan sosial dan harus dimiliki oleh setiap kampung yang menamakan dirinya kampung tangguh,” pungkas Lumowa.

Untuk diketahui kampung tangguh nusantara merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Danlatamal VIII Brigjen TNI Donar Rompas, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Abram Tumanduk serta sejumlah Forkompinda Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *