Ada 7 Siswa SMAN 9 Manado Diterima di Fakultas Kedokteran Beberapa PTN

Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi.

Manado, DetikManado.com – Kemendikbudritek telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) untuk seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Tercatat, ada 7 siswa SMAN 9 Manado yang diterima di Fakultas Kedokteran pada sejumlah PTN di Indonesia. Selain itu, puluhan lainnya tersebar di beberapa fakultas pada sejumlah PTN.

Bacaan Lainnya

“Hingga siang ini kami mendata sejumlah siswa sudah lulus masuk perguruan tinggi negeri jalur prestasi. Mereka masuk di beberapa universitas favorit di Indonesia,” ungkap Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi didampingi Wakasek Bidang Humas Hendra Massie SPd, Rabu (27/3/2024).

Meidy Tungkagi mengungkapkan, proses seleksi mahasiswa baru jalur prestasi di PTN ini dilakukan berdasarkan kuota yang diberikan ke sekolah. Kuota itu mengacu pada nilai akreditasi sekolah.

SMAN 9 Manado ini akreditasnya A Unggul, sehingga mendapat kuota 40 persen dari total jumlah siswa Kelas XII sebanyak 716 orang. Sehingga jumlah siswa yang berhak mengikuti seleksi jalur prestasi sebanyak 286 orang,” papar Meidy Tungkagi.

Komentar Facebook

Pos terkait