Upaya Penanganan Klaster Perkantoran Penyebaran Covid-19 di Sulut

Sekretaris DPRD Provinsi Sulut Glady Kawatu.

Manado, DetikManado.com – Klaster Perkantoran penyebaran Covid-19 tak hanya terjadi di Jakarta. Beberapa waktu lalu, penyebaran Covid-19 juga ada di sejumlah kantor di Sulut. Antara lain di Sekretariat DPRD Sulut, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Manado. Bagaimana upaya pemerintah mencegah Covid-19 di perkantoran tersebut?

Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado Julises Oehlers menuturkan di masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan Maret, pihaknya telah melaksanakan pelayanan bersifat online kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Awalnya kita hanya menggunakan 1 aplikasi untuk pelayanan yaitu antriancapil.manadokota.go.id kemudian kita tambah lagi untuk memudahkan masyarakat yaitu layakcerdas.manadokota.go.id. Lewat kedua aplikasi ini masyarakat dapat mengurus semua dokumen,” ujar Oehlers, Selasa (10/11/2020).

Untuk kegiatan langsung seperti perekaman, dia mengatakan telah menyiapkan standar protokol Covid-19 yaitu dengan menyiapkan 2 tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh. Kemudian di dalam ruangan kursi untuk perekaman telah dipasang rambu jarak untuk penerapan social distancing.

Komentar Facebook

Pos terkait