Komitmen Polda Sulut di Momentum HUT ke 73 Bhayangkara

  • Whatsapp
Polda Sulut mampu menjawab tantangan tersebut dengan meraih poin tertinggi terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Manado,DetikManado.com – Meraih kepercayaan publik bukanlah hal mudah di era perkembangan globalisasi dan modernisasi saat ini. Butuh kerja keras dan pengorbanan. Hal tersebut dibuktikan oleh Polri khususnya Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang mampu meraih itu.

Lewat survey yang dilakukan oleh sebuah lembaga yaitu Markplus in Corporated, di awal tahun 2019, Polda Sulut mampu menjawab tantangan tersebut dengan meraih poin tertinggi terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Muat Lebih

Nilai yang diberikan juga tak tanggung-tanggung, yakni tingkat kepercayaan masyarakat mencapai angka 97 persen, sedangkan tingkat kepuasan di angka 94 persen.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto pun merasa bersyukur dengan pencapaian tersebut. Ia mengatakan penilaian ini disampaikan ke publik supaya masyarakat tidak segan-segan menjadi mitra polisi dalam melayani masyarakat. “Kami di sini masih mendapat kepercayaan dari masyarakat, Polda Sulut masih dipercaya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Kapolda.

Hasil ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan semangat bagi setiap anggota kepolisian, baik di tingkat Polsek, Polres maupun Polda. “Kita jangan berpuas diri, capaian ini harus kita pertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga tingkat keprecayaan pelayanan Polda Sulut, tetap tertinggi di Indonesia,” ucap Kapolda.

Kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Sulut ini menjadi salah satu kado terindah bagi Polri khusunya Polda Sulut di Hari Bhayangkara yang ke-73 tahun, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Polri ikut terlibat dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam.

Apalagi selama ini jajaran kepolisian di Sulut mulai dari Kapolda dan seluruh jajaran terus membangun komunikasi, silaturahmi dan bersinergi dengan seluruh stakeholders dan seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat juga bisa merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat. Bahkan di saat-saat jam sibuk dan padat, Polisi selalu hadir di tengah masyarakat.

“Marilah mulai dari hal-hal yang kecil, anggota polisi mudah dilihat dimana saja, mudah dihubungi. Mari terus lakukan kegiatan humanis ‎kepada personil, perwira-perwira, kapolres dan petugas lalu lintas. Apalagi bagian-bagian yang bersinggungan langsung dengan masyarakat,” kata Kapolda, Selasa (09/07/2019).

Soal kehadiran Polisi di tengah masyarakat, ini yang selalu menjadi atensi Kapolda. Ia ingin masyarakat menjadi aman dan nyaman melihat Polisi yang selalu bisa dilihat setiap waktu dan mudah untuk dihubungi.

Hal lain yang menjadi kebangaan warga Sulut, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pemilu serentak Pilpres dan Pileg 2019 berlangsung aman dan damai di wilayah Provinsi Sulut.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *