Upaya Bandara Sam Ratulangi Cegah Virus Covid-19

Gerbang Disinfeksi berbentuk lorong yang ditempatkan di area kedatangan.

Manado, DetikManado.com  – Dalam rangka menerapkan social distancing di bandara, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado menerapkan berbagai inovasi dalam rangka menunjang metode tersebut.

Seperti stiker jarak satu meter di beberapa titik antrian yang bisa menimbulkan penumpukan penumpang, hingga tanda “X” sehingga penumpang tidak duduk bersebelahan.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Jumat (27/03/2020), Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado mengatakan pihaknya juga melakukan inovasi social distancing melalui penyediaan layanan kepada penumpang atau customer service. Di mana petugas tidak lagi berada di belakang counter, tetapi bisa berinteraksi dengan penumpang tanpa bersentuhan langsung yaitu melalui via online.

“Petugas customer service dapat menjawab pertanyaan dari penumpang melalui layar yang telah disediakan via online dan menerapkan 3S, Senyum Sapa dan Salam terlebih dahulu kemudian selanjutnya menanyakan kebutuhan dari para penumpang yang terlihat kebingungan,” beber Gandeguai.

Komentar Facebook

Pos terkait